Jadwal Pelatihan IMM JAPAN Kerja sama dengan Depnakertrans


Jadwal Pelatihan IM JAPAN

2Jadwal Pelatihan
3Trainee
Trainee adalah pemuda yang memiliki riwayat pendidikan lulusan SLTA ke atas dan berusia 20 tahunan. Karena pemerintah Indonesia menyeleksi sumber daya manusia yang unggul yang mampu menyelesaikan pelatihan dan keterampilan secara cemerlang selama 3 tahun di Jepang, maka diterapkan berbagai tes sebagai berikut.

Psikotesdilakukan tes tertulis mengenai kemampuan pengetahuan dasar, semangat mandiri, selayakan untuk pelatihan dan lain sebagainya.
Pemeriksaan fisik
dan Tes Fisik
Syaratnya lari marathon jarak 3 km dalam waktu 15 menit,
melakukan push-up lebih dari 35 kali, sit -up lebih dari 25 kali,
WawancaraDibobotkan pada tujuan ikut serta pelatihan, pengetahuan tentang Jepang, gairah terhadap pelatihan, rencana setelah kembali ke tanah air dan lain sebagainya
Pemeriksaan
Kesehatan oleh
rumah sakit
/ laboratorium
Diadakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh anggota, dan bila ternyata mengidap penyakit sehingga tidak mampu melanjutkan pelatihan, maka dinyatakan tidak lulus.

Pelatihan Sebelumnya di Indonesia
Agar para trainee tidak mengalami kesulitan selama pelatihan dan keterampilan serta kehidupan sehari-hari setelah masuk ke Jepang, diadakan pelatihan khusus bahasa Jepang, adat kebiasaan Jepang, pendidikan jasmani, disiplin dan lain sebagainya selama 1 bulan di daerah dan 3 bulan di pusat pelatihan di Indonesia.

Pelatihan kursus gabungan di Pusat Pelatihan IM Japan.
Setelah masuk ke Jepang, diselenggarakan pelatihan kursus selama 4 minggu di Pusat Pelatihan IM Japan, serta menyimpulkan pelatihan sebelumnya di Indonesia.

Demikian Artikel tentang Jadwal Pelatihan IMM JAPAN Kerja sama dengan Depnakertrans  semoga bermanfaat, Baca juga artikel

Website penting: