Jepang Butuh 50 Ribu Pekerja Asing Terutama Bidang Konstruksi

Jepang Butuh 50 Ribu Pekerja Asing Terutama Bidang Konstruksi | Lowongan kerja tki terbaru 2018 ex magang jepang non imm GRATIS!! | Lowongan Jepang

Sebelum masuk silahkan Like Fanpage Kami...! Close Lowongan Jepang

»Gratis informasi Lowongan Magang Jepang terbaru

»Gratis tips & Konsultasi menghadapi Seleksi

Jepang Butuh 50 Ribu Pekerja Asing Terutama Bidang Konstruksi

Berikut Kami sampaikan Info berita tentang Jepang Butuh 50 Ribu Pekerja Asing Terutama Bidang Konstruksi

Warga Jepang mengibarkan bendera Negaranya saat menyambut gembira Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 di Tokyo
Warga Jepang mengibarkan bendera Negaranya saat menyambut gembira Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, (8/9). (AP Photo/Greg Baker)

TEMPO.COJakarta - Pemerintah Jepang menyatakan salah satu elemen strategis bagi pertumbuhan ekonomi domestik adalah membuka pintu lebih luas bagi pekerja asing yang ingin bekerja di negara tersebut. Seorang sumber di pemerintahan mengatakan minat investor asing masih tinggi terhadap Jepang. Namun, investor juga ingin melihat bagaimana negara ini mengatasi jumlah angkatan kerja yang mulai menua.

Meskipun Jepang ingin membuka pintu lebih luas bagi pekerja asing, hal ini tidaklah mudah. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, menurut sumber tersebut, tengah dalam proses membuat perubahan kebijakan dan akan berhati-hati mengumumkan perihal pekerja asing tersebut. Pemerintah Jepang disebut akan mengizinkan "secara bertahap dan tenang" lebih banyak pekerja asing dengan keterampilan teknis tingkat rendah hingga menengah untuk bekerja di negara ini.
Langkah pertama yang mungkin akan dilakukan adalah memasukkan pekerja asing lebih banyak untuk bidang konstruksi, di mana jumlah masyarakat Jepang dengan keterampilan dalam industri ini telah menurun. Tercatat pada 1997 angka pekerja domestik dengan kemampuan konstruksi telah menurun sebanyak satu juta orang dari sebelumnya berjumlah 4,5 juta orang.
Padahal, Jepang sedang membutuhkan banyak pekerja di bidang konstruksi bangunan untuk melaksanakan pekerjaan rekonstruksi di wilayah Tohoku, yang dilanda gempa bumi besar pada 2011. Pekerja konstruksi juga dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan olimpiade di Tokyo pada 2020.
"Diperkirakan butuh 40 ribu sampai 50 ribu pekerja asing," kata seorang pejabat senior di Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang, seperti dilansirJapan Daily Press, Kamis, 6 Februari 2014.
I

Industri lain yang membutuhkan banyak pekerja asing adalah bidang keperawatan. Saat ini Jepang sudah memiliki perjanjian kemitraan ekonomi dengan Indonesia dan Filipina, di mana Jepang menerima 1.000 perawat untuk diberikan pelatihan. Cepatnya pertumbuhan angka penduduk berusia lanjut menjadikan masalah keperawatan sebagai hal penting di masa depan.

Bagi Anda yang ingin bekerja di jepang khususnya bidang konstruksi
pendaftaran dapat dilakukan secara Online dengan mengakses tautan dibawah »
Demikian info berita tentang Jepang Butuh 50 Ribu Pekerja Asing Terutama Bidang Konstruksi semoga bisa membantu Anda dalam mencari pekerjaan di negara jepang
Berikut Informasi Lowongan Kerja dijepang terbaru =
-> lowongan kerja visa engineering eks jepang terbaru
-> Lowongan kerja tki ke jepang Gratiss!! Gaji 20-30Juta/bulan

32 comments:

Apakah lowongan bidang konstruksi ini berlaku bagi ex jepang

Bagi eks jepang yang ingin kembali ke jepang Khusus Bagi Yang pernah magang menjadi tenaga konstruksi Anda Bisa mengajukan Working Visa dengan menghubungi sachou tempat Anda dulu bekerja, Karena di jepang akan diadakan pembangunan Stadion untuk persiapan Olimpic 2020
caranya : silahkan menghubungi sachou Anda di jepang minta untuk mengirimkan Surat Undangan Ke Lembaga Sending/ Sending organization yang ada di jawa yang memiliki ijin sending dari binalantas untuk permohonan pengajuan egibility(CE)

syaratanya apa2 ya? ada batasan umur atw gender?

Umur 29 apa bisa boz? dan klo bisa kira2 habis berapa biayanya, trims

syarat min D3 teknik. saya juga eks jepang angkatan 172. saya udah nelp ke sachou saya waktu di jepang dulu. perusahaan sudah siap untuk mengurus dokument saya untuk keperluan COE. benar tu skarang perusahaan di jepang sibuk untuk persiapan olimpiade 2010.

Klu bukan d3 apa tdak bisa mas,, Sacho saya sudah setuju pas saya telpon. Tp sacho juga belum tau csranya,,,

saya mau baru mau daftar cuman biayax 20 sampai 50 juta...

Bagai man cranyaa mau mendaftar ke jepang

Bagi Eks Jepang Jurusan D3 jurusan Teknik atau sastra Jepang Bisa Mengajukan Working Visa, Info dan persyartan Silahkan Baca melalui tautan Berikut :>> http://lowonganmagangjepang.blogspot.com/2013/07/working-visa-untuk-eks-japan.html

sy berpengalaman di bidang proyek pembangunan selama 6 tahun bagian pengawas lapangan. 081256286653 salim salyo

a Nomer telepon nya berapa saya mau tepn langsung,,,,ap syaratnya,,bls ya

Untuk keperawatan Bagi informasi dong...brp lama proses. Kluar biaya brp kira2..

Untuk s1 ekonomi apa bisa ya kira2?

Untuk keperawatan tolong infonya Dunk, bgmna cara prosesnya? Dan biayanya brpa?

Tenaga Perawat bisa mengikuti seleksi kerja TKI Di Jepang Melalui Kantor BNP2TKI menjadi tenaga Perawat dan careworker

maaf saya ingin bertanya ?
saya dari sekolah penerbangan di bandung jurusan kontruksi badan pesawat udara ( KBPU ) jurusan forming dan welding. saya ingin bertanya bagaimana cara ingin mendaftar langsung / kemana saya harus mendaftar bila ingin langsung ?
bila anda berminat menggunakan jasa saya. apakah saya boleh membawa beberapa teman se jurusan dengan saya ?

Terima kasih mohon infonya cepat...

@Muhammad Imam Abdurahman: Lowongan Magang Jepang Bidang kontruksi ini untuk bidang Bangunan Jurusan Teknik Sipil atau SMK Jurusan bidang Konstruksi Bangunan dan Rangka Besi, Info Pendaftaran bisa Anda baca di website www.dagangku.com

saya pernah magang d jepang dan usianya sdh 40th, klo sy mau ikut program kerja dibagian konstruksi bisa ga? bagaimana caranya?

saya mau magang ke jepang,tapi saya baru lulus SMA,umur saya baru 18,bisa nggk???
#TOLONG DI JAWAB

Sangkyu :D

Kalo pengen dapetin visa Tokuteikatsudou gimna?

persaratan'y apa aja,, krna sya pengen magang ke jepang,, kabarin persaratan'y ke no ini 082316127730..??

SYARAT-SYARAT PROGRAM PEMAGANGAN KE JEPANG JALUR – IMM JAPAN
Persyaratan Calon Peserta :
1. WNI,
2. Jenis kelamin : Laki-laki
3. Tinggi badan minimal 160 cm.(khusus untuk program yayasan bhumi ika nuswantara ,minimal 158 cm. )
4. Berat badan minimal 50 kg
5. Pendidikan formal :
a. Berijasah SMK / STM, Diploma, Sarjana, atau memiliki pengalaman kerja bidang teknik minimal 1 tahun yang dibuktikan dengan sertifikat dari Perusahaan.
6. Usia, pada saat pendaftaran, minimal 19 tahun, maksimal 26 tahun (maksimal 30 tahun untuk program pemagangan SWASTA).
7. Berbadan sehat dibuktikan dengan Surat Keterangan dari dokter Pemerintah atau Puskesmas untuk mengikuti seleksi dan rekruitmen pemagangan ke Jepang.
8. Tidak pernah melakukan tindak kriminal, terlibat gerakan exstrim terlarang (missal terorisme) atau pun penggunaan obat psikotropik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian setempat, yang diperuntukkan untuk “Pelatihan Kerja” dan masih berlaku sampai pelatihan 1 bulan.
9. Lulus seleksi, yang meliputi pemeriksaan administrasi, kesemaptaan, tes matematika, tes fisik lari, pus-up, tes bahasa, wawancara, psikotes dan tes kesehatan. .(khusus untuk program SWASTA , tidak ada test lari. )

Selain persyaratan seperti tersebut di atas, perlu dipenuhi ketentuan sebagai berikut :
1. Pada saat mendaftar menyerahkan :
a. Foto copy : KTP dan KK, Kartu Kuning (AK 1), Akte Kelahiran/kenal lahir (legalisir) ;
b. Foto copy Sertifikat Latihan Kerja, minimal 480 jam, bagi lulusan SMU, Diploma atau sarjana Sosial (non teknik) (legalisir);
c. Surat Keterangan Dokter (Asli) yang menyatakan sehat ( legalisir ) ;
d. Surat ijin yang sudah ditanda tangani oleh Orang tua/Wali/Isteri, untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang.
e. Surat Pernyataan bahwa belum pernah mengikuti program training/pemagangan di Jepang ;
f. Pas photo terbaru dan berwarna ukuran 4 x 6 cm = 4 lembar dan 3 x 4 cm = 4 lembar ;
g. Surat lamaran bermeterai disiapkan pada waktu wawancara.
2. Cek fisik, antara lain meliputi pemeriksaan tato atau bekas tattoo, tindik atau bekas tindik, penyakit kulit, bekas patah tulang, kaki semper, kaki O atau X, disfungsi organ tubuh, berkacamata, bekas operasi/bekas kecelakaan/bekas luka bakar/koloid/Toh/Tempel, dll.
3. Pada saat wawancara, diwajibkan membawa semua dokumen asli (KTP, KK, Ijazah SD sampai dengan SMU/Diploma/Sarjana terakhir, sertifikat latihan kerja, Akte Kelahiran/Tanda Kenal Lahir, dll) formulir isian form 3 dan pasphoto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar,4×6 sebanyak 5 lembar.
4. Tes Kesehatan antara lain meliputi pemeriksaan mata, pendengaran, darah, urine, faces, jantung, paru, penggunaan narkoba, HIV, dll.
5. Sanggup mengikuti pelatihan pra pemagangan , dan Pelatihan Pra Pemberangkatan Tahap I di daerah selama 2 bulan, dan Pelatihan Pra Pemberangkatan Tahap II di BBPLKLN Cevest, selama 2 bulan.(khusus untuk SWASTA ,pelatihan 3 – 4 bulan di tentukan kemudian. )
6. Sanggup menanggung biaya transportasi, akomodasi dan konsumsi ketika mengikuti proses seleksi (sejak mendaftar sampai dengan tes kesehatan), ketika mengikuti Pelatihan Pra Pemberangkatan Tahap I di daerah selama 2 bulan serta transportasi ke lokasi Pelatihan Pra Pemberangkatan Tahap II di BBPLKLN Ceivest dan BBPPK Lembang.

7. Bersedia dipulangkan ke daerah asal peserta dengan biaya sendiri apabila terbukti melakukan pelanggaran.

saya sarjana sastra jepang, umur 36 tahun, saya mw ikut kerja di bidang konstruksi bangunan, bisa gak? tolong syarat2nya mas bro? onegaishimasu

Sy umur 30th dan ingin sekali bekerja ke jepang tp bhsa jepang kurang menguasai dan sy pun cmn lulusan SMA

Saya berpengalaman kerja kontruksi bangunan 20 thn tp saya cuma lulusan SD apa bisa saya kerja dijepang.. bisa mengunakan bahasa inggris

umur saya 35th apakah masih bisa kerja ke jepang.kerja kontruksi saya siap (081289202040) suwun

saya ex kenshu.. umur saya 30 th saya dulu kerja di kontruksi juga... dan sekarang saya sudah menyelesaikan S1sastra jepang... saya berminat kejepang lagi mohon bantuanya ....trimakasih

Saya smk jurusan teknik broadcasting dan s1 jurusan sastra jepang. Apa saya bisa magang ke jepang?? Terus ada peluang magang baik IM maupun Non IM dari jurusan ter sebut dan jurusan Naugtika..? Terimakasih

Saya sudah 12thn dibidang konstruksi dan sudah perpengalaman. saya tidak mempunyai ijasah apapun,apakah saya bisa kerja di jepang??

BAGI CALON PESERTA YANG AKAN MENGIKUTI SELEKSI PEMAGANGAN KE JEPANG ANDA WAJIB MELIHAT DAN MEMPELAJARI 2 VIDEO BERIKUT »



Google+ Followers

INFO LOWONGAN PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG

INFO LOWONGAN PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG
INFO LOWONGAN KERJA PROGRAM PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG MELALUI JALUR IM JAPAN (IMM JAPAN) KERJA SAMA DISNAKERTRANS DAN JALUR SWASTA (NON IMM) UNTUK PRIA DAN WANITA

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding
Jasa Video Shooting dan Fotografer Wedding murah di jakarta, untuk berbagai acara misalnya: Pernikahan, prewedding, ulang tahun, famili gathering, seminar, outbond, rapat, workshop dan acara lainnya yang membutuhkan documentasi.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More