Pengiriman Peserta Magang Kerja ke Jepang 2.615 peserta

Pengiriman Peserta Magang Kerja ke Jepang 2.615 peserta | Lowongan kerja tki terbaru 2018 ex magang jepang non imm GRATIS!! | Lowongan Jepang

Sebelum masuk silahkan Like Fanpage Kami...! Close Lowongan Jepang

»Gratis informasi Lowongan Magang Jepang terbaru

»Gratis tips & Konsultasi menghadapi Seleksi

Pengiriman Peserta Magang Kerja ke Jepang 2.615 peserta



Jum'at, 10 Januari 2014 , 18:11:00
JAKARTA - Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan peserta magang kerja ke Jepang setiap tahun terus meningkat. Bahkan, tahun 2013 kemarin pemerintah berhasil menempatkan 2.615 peserta magang di negeri Sakura itu.

Ribuan pekerja magang program pemerintah Indonesia - Jepang itu ditempatkan di sekitar 500 perusahaan yang menyediakan 60 jenis kejuruan kerja. "Jumlah peserta magang ke Jepang tahun 2013 ini melampaui target penempatan sebanyak 2.500 orang dan lebih tinggi bila dibandingkan dengan tahun 2012 yang jumlahnya mencapai 2.200 orang peserta," kata Muhaimin di Bekasi, Jumat (10/1).

Sementara itu, program pemagangan dalam negeri yang didanai APBN, APBD, dan Dana Mandiri sebanyak 24.679 orang. Jumlah peserta magang di perusahaan-perusahaan dalam negeri ini jauh diatas target yaitu 12.000 orang.

Menteri asal PKB itu menyebutkan pemerintah terus mendorong pelaksanaan program pemagangan di perusahaan-perusahaan dalam dan luar negeri karena diyakini mampu meningkatkan kompetensi dan keterampilan kerja serta mempersiapkan jiwa wirausaha mandiri.

Selain itu, pelaksanaan pemagangan ini merupakan salah satu langkah konkrit pemerintah menyiapkan kualitas sumber daya manusia menjelang Asean Economic Community (AEC) 2015. "Kita terus mempersiapkan tenaga kerja berkualitas yang siap bersaing secara global," jelasnya.

Hari ini Muhaimin menyambut kepulangan 103 peserta yang kembali dari Jepang. Mereka telah magang selama 3 tahun di 41 perusahaan pada 16 bidang kejuruan yaitu di industri manufaktur dan konstruksi.


Selain mendapatkan sertifikasi kompetensi kerja, para peserta magang tersebut juga memperoleh bantuan modal usaha mandiri sebesar 600.000 Yen. Di samping gaji bulanan mencapai Rp 8 juta setiap bulan pada tahun pertama magang.(fat/jpnn)

Demikian artikel Pengiriman Peserta Magang Kerja ke Jepang 2.615 peserta semoga bermanfaat,
bagi yang ingin mengikuti program pemangan ke jepang, info job terbaru dan seleksi bisa di akses di website :->
www.dagangku.com

reff:jpnn.com

BAGI CALON PESERTA YANG AKAN MENGIKUTI SELEKSI PEMAGANGAN KE JEPANG ANDA WAJIB MELIHAT DAN MEMPELAJARI 2 VIDEO BERIKUT »



Google+ Followers

INFO LOWONGAN PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG

INFO LOWONGAN PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG
INFO LOWONGAN KERJA PROGRAM PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG MELALUI JALUR IM JAPAN (IMM JAPAN) KERJA SAMA DISNAKERTRANS DAN JALUR SWASTA (NON IMM) UNTUK PRIA DAN WANITA

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding
Jasa Video Shooting dan Fotografer Wedding murah di jakarta, untuk berbagai acara misalnya: Pernikahan, prewedding, ulang tahun, famili gathering, seminar, outbond, rapat, workshop dan acara lainnya yang membutuhkan documentasi.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More